Ingin Kuliah S2 di 12 Universitas Ternama di Inggris ini? Great Scholarship 2021 Resmi Dibuka, Cek di Sini

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins bersama Country Director British Council Indonesia, Hugh Moffatt saat Virtual Launch of GREAT Scholarships 2021
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins bersama Country Director British Council Indonesia, Hugh Moffatt saat Virtual Launch of GREAT Scholarships 2021 (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Bagi pelajar Indonesia yang ingin lanjut kuliah S2 ke Inggris, tak ada salahnya memanfaatkan beasiswa dari British Council bernama Great Scholarship 2021. Beasiswa ini terbuka untuk para pelajar Indonesia yang memenuhi kriteria dan ingin melanjutkan studi S2 di Inggris.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins menegaskan selain memberi kesempatan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah di universitas bergengsi dunia, beasiswa ini juga untuk merekatkan kerja sama antara Inggris-Indonesia.

Ia menambahkan dengan belajar ke Inggris pelajar Indonesia akan memiliki pengetahuan, keterampilan, dan kemampuan akademik masa kini untuk menjadi pemimpin sesuai bidangya masing-masing.

BACA JUGA:

Selanjutnya, para pelajar Indonesia yang mendapatkan beasiswa ini setelah belajr bisa berkontribusi untuk masa depan Indonesia.

Hal senada diungkapkan oleh Country Director British Council Indonesia, Hugh Moffatt yang menyatakan bahwa beasiswa ini bisa mengubah masa depan dan karier pelajar Indonesia yang menerimanya.

Dijelaskannya, setiap tahun lebih dari 3.000 pelajar Indonesia belajar ke Inggris, Great Scholarship 2021 memberi kesempatan bagi mereka yang membutuhkan beasiswa untuk belajar di 12 universitas Inggris yang bekerja sama dengan British Council.

Ke-12 universitas itu adalah University of Greenwich, University of York, University of Ulster, University of Teesside, University of Stirling, Sheffield Hallam University, Royal Agricultural University, Royal Academy of Music, University of Reading, Imperial College London, University of Bristol dan University of Cambridge.

Persyaratan Umum:

  • Warga negara Indonesia
  • Sudah memiliki gelar sarjana yang memungkinkan untuk memasuki program pascasarjana di universitas Inggris
  • Memiliki motivasi yang kuat dan mampu secara akademis mengikuti program pascasarjana Inggris
  • Memiliki pengalaman kerja atau minat (bidang) yang terbukti di bidang yang digeluti
  • Memenuhi persyaratan bahasa Inggris untuk kuliah ke universitas di UK

Cara menemukan skema beasiswanya di masing-masing universitas, kamu mencari di laman GREAT Scholarships 2021 Indonesia, selanjutnya melamar sesuai kampus masing-masing dengan batas waktu untuk mengajukan beasiswa ini bervariasi sesuai dengan masing-masing institusi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*