Korlantas Polri Berkomitmen Memodernisasi TI

Lokasi checkpoint Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masuk Kota Bekasi
Lokasi checkpoint Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masuk Kota Bekasi (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kepala Korlantas (KaKorlantas) Polri, Irjen Pol Drs Istiono, MH menegaskan Korlantas Polri kini berkomitmen memodernisasi TI untuk meningkatkan kecepatan, keakuratan, keefektifan, dan transparansi pelaksanaan tugas-tugas sehingga daya dukung Kepolisian/Korlantas Polri kepada negara, pemerintah, dan masyarakat, makin meningkat.

Selain itu, dengan dilakukannya modernisasi TI, imbuhnya, diharapkan “trust atau kepercayaan” masyarakat dan para pemangku kepentingan kepada Korlantas Polri dalam memberikan layanan dan menjalankan tugas-tugasnya, dapat terjaga dan terus membaik.

“Saya berharap semua pihak dapat mendukung modernisasi TI di Korlantas Polri secara efektif dan transparan, mengingat teknologi TI/digital berkembang dan berubah sangat cepat. Dan tentu, modernisasi TI Korlantas juga diharapkan bisa terintegrasi dan mendukung Smart City dan percepatan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” tandasnya jelang IT Road Safety Expo 2020 di Aula Djajoesman, Korlantas Polri, Jakarta pada pada 24-26 November 2020.

BACA JUGA:

Diketahui, IT Road Safety Expo, merupakan ajang sosialisasi dan edukasi untuk masyarakat dan para pemangku kepentingan akan pentingnya membangun budaya tertib berlalu lintas.

“Kita ingin menunjukkan bahwa TI merupakan suatu keniscayaan dan keharusan, untuk membangun dan mencapai tujuan dari Road Safety agar lalu lintas aman, selamat, tertib, lancar.”

Kegiatan IT Road Safety Expo ini merupakan program sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dan para pemangku kepentingan, terkait pentingnya program road safety yang didukung oleh kemajuan teknologi TI di Korlantas Polri.

Sementara itu, Direktur Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Prof Dr Chryshnanda Dwilaksana, MSi menegaskan Korlantas sendiri saat ini sedang mengembangkan Smart Management, agar seluruh rangkaian aplikasi dapat dikonsolidasikan dan diintergrasikan secara efektif dan efisien.

Sistem inputing data yang menjadi variable kunci dari IT Road Safety mulai satuan kerja Polres, Polda, teritengrasi dengan sistem yang terpusat dari berbagai metode inputing dan jenis data (baik manual maupun automatis).

Smart Management di Korlantas, lanjut Chryshnanda, merupakan sistem-sistem elektronik atau sistem online yang saling terhubung, berbasis kepada Back Office Application, yang juga memanfaatkan Artificial Intelligent (AI), Internet of Things (IoT) dan IT Network.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*