Akreditasi Harga Mati Bagi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama, Suyitno menegaskan akreditasi merupakan “harga mati” bagi perguruan tinggi.

Saat Rapat Koordinasi Bidang Akademik PTKIN di Jakarta, Jumat 4 Desember 2020 ia pun meminta Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) benar-benar fokus pada akreditasi.

Diketahui, akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

BACA JUGA:

“Pekerjaan menyangkut akreditasi ini merupakan domain Wakil Rektor/Ketua bidang akademik. Bisa disebut bahwa baik atau buruknya hasil akreditasi banyak ditentukan oleh kecakapan kerja para Wakil Rektor/Ketua PTKIN dan jajaran di bawahnya,” tutur Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang ini.

“Oleh karena itu, saya berharap para Wakil Rektor/Ketua bidang Akademik betul-betul fokus pada akreditasi. Karena dengan nilai akreditasi yang bagus, merupakan modal besar dalam menghadapi kompetisi pada tingkat global,” tambahnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*