Berprestasi Sejak Masih SD, Siswa SMPK 5 PENABUR Ini Kini Sabet 3 Medali Emas Internasional

Peserta didik BPK PENABUR Jakarta yakni Jesreel Hasiholan Tua Sigalingging dari SMPK 5 PENABUR (biru) dan saat masih di SD (merah)
Peserta didik BPK PENABUR Jakarta yakni Jesreel Hasiholan Tua Sigalingging dari SMPK 5 PENABUR (biru) dan saat masih di SD (merah) (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Peserta didik BPK PENABUR Jakarta yakni Jesreel Hasiholan Tua Sigalingging dari SMPK 5 PENABUR berhasil meraih tiga medali emas di dalam ajang olimpiade internasional. Jesreel mengikuti olimpiade tersebut secara daring diantaranya Thailand International Mathematical Olympiad (TIMO) Heat Round yang berlangsung pada 24 November 2020, International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) yang diselenggarakan pada 5 April 2020 dan Singapore and Asian Schools Math Olympiad (SASMO) yang dilaksanakan pada 8 Agustus 2020.

“Saya berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru di SMPK 5 PENABUR yang telah merekomendasikan saya untuk mengikuti ajang tersebut. Merekalah yang selalu mendukung dan membimbing saya baik dari segi ilmu maupun moral,” ucap Jesreel dengan tulus.

Di dalam mengikuti ajang yang berlangsung secara daring tersebut Jesreel harus mempersiapkan perangkat komputer serta koneksi internet yang memadai. Kerap kali Jesreel menemukan masalah gangguan server dan masalah koneksi jaringan pada saat lomba berlangsung. Untungnya Jesreel dapat mengatasi hal tersebut dengan baik dan berhasil meraih prestasi yang membanggakan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*