PGI: Rayakan Natal dengan Sederhana dan Kreatif dalam Keluarga

Sekretaris Umum PGI, Pendeta Jacky Manuputty. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sekretaris Umum PGI, Pendeta Jacky Manuputty. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) mengimbau jemaat atau umat Kristiani di seluruh Indonesia merayakan Natal secara sederhana dan kreatif. PGI juga memberi imbauan agar menghindari penyelenggaraan open house atau gelar griya dalam merayakan Natal.

BACA JUGA:

“Natal tahun ini hendaknya dirayakan secara sederhana, dengan menghindari penyelenggaraan open house serta kegiatan sejenis lainnya,” tegas Sekretaris Umum PGI, Pendeta Jacky Manuputty secara virtual.

PGI juga meminta umat Kristiani menghindari aktivitas bepergian dan persinggungan dengan kerumunan orang di ruang publik dalam berbagai bentuk acara perayaan Natal dan Tahun Baru. “Manfaatkanlah anugerah waktu yang tersedia bersama keluarga untuk menjadikan keluarga sebagai palungan tempat menyambut Natal ini,” kata Pendeta Jacky.

Dia pun mengajak umat Kristiani menciptakan ide-ide kreatif untuk saling mengirim ucapan Selamat Natal kepada orang-orang yang dikasihi. Selain itu, Pendeta Jacky mengajak untuk berbagi dengan kelompok-kelompok marginal yang kerap terlupakan di sekitar kita.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*