4 Tip Ampuh Tidur Nyenyak dan Sehat Agar 2021 Lebih Bugar

Sharing for Empowerment

Dengan kata lain, Anda mungkin sebaiknya tetap minum kopi dan teh di pagi atau sore hari. Jika Anda ingin minum sesuatu yang hangat di malam hari, saya sarankan Anda mencari teh herbal. Bahkan ada campuran tertentu yang mengandung chamomile, mint, atau herbal lain yang dapat membantu relaksasi dan tidur.

Olahraga di Pagi Hari

Olahraga teratur sangat baik untuk tingkat energi, fungsi otak, dan kesehatan umum Anda. Namun, olahraga juga meningkatkan suhu inti tubuh Anda dan memberi sedikit tekanan pada sistem saraf pusat Anda.

Kedua faktor ini bisa membuat Anda lebih sulit tertidur. Hindari masalah ini dengan mengalihkan olahraga Anda ke pagi hari. Selain menghirup udara segar, badan juga terasa lebih bugar karena terkena oksigen pagi hari dan sinar matahari yang sehat.

Batasi Eksposur Anda ke Cahaya Biru

Mata kita mengandung mekanisme luar biasa yang disebut sel ganglion retina fotosensitif. Sel-sel ini memantau jumlah cahaya biru di lingkungan kita, meningkatkan produksi melatonin (hormon pemicu tidur) ketika jumlah cahaya biru berkurang.

Pada dasarnya, yang dulu berarti bahwa kita secara alami akan lelah saat matahari terbenam, karena cahaya biru tidak muncul secara alami saat hari gelap. Namun, di dunia kita saat ini, kita memiliki banyak sekali ponsel, komputer, dan layar lain yang memancarkan cahaya biru sepanjang waktu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*