4 Ide Bermain Sains di Rumah Agar Tidak Bosan Sekolah Daring

Ilustrasi Sains (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi Sains (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Anak-anak yang mempelajari sains dari jarak jauh, khususnya, membutuhkan kesempatan untuk berinteraksi dengan lingkungannya, mengamati dan mengumpulkan data, dan menarik kesimpulan tentangnya.

Jelajahi Suara

Sebelum terlibat dengan kegiatan ini, mintalah siswa untuk memikirkan tentang pertanyaan ini: Materi padat apa yang menghasilkan suara yang terbaik? Mereka akan membutuhkan koin dan pasangan (kemungkinan besar orang tua atau saudara kandung dalam situasi kita saat ini).

Mintalah siswa memilih tiga atau empat permukaan panjang, seperti lantai, dinding, jalan masuk, pagar, atau pagar di dalam atau di luar rumah mereka. Rekan akan mengetuk dengan mantap dengan koin sementara siswa meletakkan telinganya langsung di setiap permukaan.

BACA JUGA:

Selidiki Cahaya

Sebelum terlibat dengan kegiatan ini, mintalah siswa untuk memikirkan tentang pertanyaan ini: Mengapa kita melihat pelangi, dan bagaimana kita dapat membelokkan cahaya? Mereka membutuhkan CD atau DVD. Minta mereka memiringkan CD atau DVD ke arah cahaya terang, dan pindahkan ke sekeliling sampai bagian kecil memantulkan pelangi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*