Selama Pandemi Covid-19, Pelajar Indonesia Raih 68 Prestasi Internasional

Ilustrasi: Di masa pandemi Covid-19, pelajar Indonesia tetap raih prestasi internasional. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Di masa pandemi Covid-19, pelajar Indonesia tetap raih prestasi internasional. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Meskipun di masa pandemi Covid-19, tetapi tak menyurut para pelajar Indonesia menorehkan prestasi internasional. Pada tahun 2020 sebanyak 68 penghargaan internasional berhasil diraih para pelajar Indonesia dari berbagai kompetisi.

BACA JUGA:

Mengutip Instagram resmi Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), tim Indonesia yang difasilitasi oleh Puspresnas Kemendikbud berhasil meraih 68 penghargaan di berbagai bidang lomba internasional sepanjang tahun 2020.
Pertama, di ajang International Chemistry Olympiad (IChO), tim Indonesia meraih 2 perak dan 2 perunggu. Penghargaan lain juga diterima pada Online World School Debating Championship (WSDC) yang meraih peringkat 5 Best Team, Top 5 ESL Best Speaker, dan Top 10 Open Best Speaker.

Tim pelajar Indonesia pun berjaya di 1st International High School Arts Festival (IHSAF)-IFAC dengan menyabet 1 medali emas. Sementara, pada ajang International Biology Olympiad (IBO), Indonesia berhasil meraih 2 perak dan 2 perunggu. Prestasi juga diraih pelajar Indonesia di Asia Pasific International Olympiad (APIO) dengan 1 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*