Begini Penampakan Prangko Seri Vaksinasi Covid-19, Bergambar Presiden




Prangko seri vaksinasi Covid-19. (KalderaNews.com/Ist.)
Prangko seri vaksinasi Covid-19. (KalderaNews.com/Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan Sampul Hari Pertama Prangko Seri Vaksinasi Covid-19 di Istana Negara. Presiden Joko Widodo melakukan penandatanganan di atas sampul perangko yang bergambar dirinya sedang divaksin.

BACA JUGA:

Menkominfo, Johnny G Plate dalam laporannya menyampaikan bahwa peluncuran seri prangko ini merepresentasikan Indonesia sebagai negara yang dengan cepat dan sigap memerangi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi. Vaksinasi ini untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Di masa yang akan datang, penerbitan prangko dapat dilakukan secara digital dengan metode barcode untuk tracking dan tracing, dan dilengkapi dengan fitur augmented reality pada prangko agar menjadi lebih detail dan menarik,” kata Menkominfo, Johnny G Plate.

Turut mendampingi Presiden dalam acara Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Selain itu, acara peluncuran juga disaksikan oleh pejabat pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kementerian Kominfo serta kepala daerah yang hadir secara virtual.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*