BINDa Jateng Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Hingga Door to Door




Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Jawa Tengah
Vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Jawa Tengah (KalderaNews/Pemprov Jateng)

TEMANGGUNG, KalderaNews.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Jawa Tengah memutuskan ikut terjun langsung membantu percepatan vaksinasi dengan menggelar vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Temanggung, Selasa, 11 Januari 2022.

Kepala BINDa Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto menyatakan ribuan dosis vaksin Sinovac disediakan untuk kegiatan ini karena ketersediaan vaksin Sinovac sangat cukup dan vaksin ini juga telah mendapat izin dari BPOM untuk anak dan pelajar.

Sondi menambahkan pihaknya menarget vaksinasi 2.650 orang yang terdiri anak usia 6-11 tahun dan masyarakat umum. Target itu, selain di Temanggung juga di Kebumen, yang diperuntukkan masyarakat umum dengan sistem door to door.

BACA JUGA:

Lokasi vaksinasi untuk anak anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Temanggung dipusatkan di Balai Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan, Temanggung. Sedangkan untuk vaksinasi masyarakat secara door to door dilaksanakan di Balai Desa Kemangguan, Kecamatan Alian, Kabupaten Kebumen.

Ia menegaskan BINDa Jateng berkomitmen untuk membantu pemerintah daerah dalam peningkatan capaian vaksinasi Covid-19, untuk tercipta herd immunity dan mencegah paparan virus.

“Vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun sangat diperlukan mengingat anak rentan tertular virus Corona,” imbuhnya.

Saat ini, orang tua sudah memahami pentingnya anak mereka mendapatkan vaksin, terutama untuk membentengi putra putrinya dari penyebaran virus serta mendukung pembelajaran tatap muka (PTM).

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*