Demi Lolos Seleksi PPPK, Mendikbud Bekali Guru Honorer Materi Belajar

Mendikbud Nadiem mengumumkan seleksi guru PPPK tahun 2021 (KalderaNews.com/kemendikbud)
Mendikbud Nadiem mengumumkan seleksi guru PPPK tahun 2021 (KalderaNews.com/kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meyakini bahwa guru honorer bisa lolos seleksi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Terlebih, kata Mendikbud Nadiem, Kemendikbud membekali guru honorer materi pembelajaran yang tersedia gratis di laman. Materi dari laman Guru Belajar dan Berbagi ini menyediakan sangat banyak materi, soal latihan hingga try out bagi guru. Hal ini membantu guru honorer mempersiapkan diri agar lolos di seleksi PPPK.

BACA JUGA:

“Khususnya untuk peningkatan kesejahteraan dan perlindungan kerja guru honorer. Sehingga mereka bisa semaksimal mungkin mengajar dengan aktif dan menyenangkan bagi siswa di sekolah,” ungkap Mendikbud Nadiem secara daring di Jakarta.

Mendikbud Nadiem mengaku pentingnya keberadaan guru berkualitas dalam menciptakan pembelajaran yang berpihak kepada murid dan pembelajaran yang memerdekakan pemikiran dan potensi murid. Karena pembelajaran yang memerdekakan akan membuat siswa mengeluarkan segala potensi yang ada dalam diri mereka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*