Literasi Digital Perempuan PGRI, Bukti Berdayanya Kaum Perempuan

Sharing for Empowerment

Unifah Rosyidi menambahkan bahwa teknologi telah mengubah siapapun dari kita dapat mengakses informasi. Belajar mandiri menjadi hal yang sangat penting.

PGR sendiri merupakan organisasi guru Indonesia yang telah berdiri sejak 25 November 1945. Organisasi yang seumur dengan kemerdekaan Republik Indonesia ini total anggotanya mencapai hampir 3 juta orang guru yang tersebar di 34 provinsi, 519 kabupaten/kota, 7094 kecamatan di seluruh Indonesia.

Pada acara ini ketua PB PGRI menyampaikan bahwa kerja sama Literasi Digital antara Perempuan PGRI dengan Wikimedia. Narasumber kegiatan ini selain dari PGRI juga hadir Catur Nurrochman Oktavian M.Pd sebagai pengisi materi yang berasal dari Departemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat PB PGRI dan Sukarelawan Wikimedia Indonesia serta dibantu oleh tim dari Wikimedia Indonesia.

Catur Nurrochman menyampaikan bahwa Wikimedia Indonesia merupakan mitra local dari Wikimedia Foundation yang mengelola proyek urun daya dan ensiklopedia terbesar di dunia, Wikipedia beserta 26 proyek lain.  Wikimedia Indonesia berdiri sejak tahun 2008.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*