Ini Profil dan Reaksi Pedas Netizen Terkait Impor Rektor Asing dari Korea Selatan

Rektor asing pertama di Tanah Air Profesor Jang Youn Cho dari Korea Selatan akan menahkodai Universitas Siber Asia
Rektor asing pertama di Tanah Air Profesor Jang Youn Cho dari Korea Selatan akan menahkodai Universitas Siber Asia (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pro-kontra rektor asing di Indonesia akhirnya dikejutkan dengan keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir yang meluncurkan perguruan tinggi (PT) swasta baru yang dipimpin rektor asing di Indonesia.

Rektor asing pertama di Tanah Air yang akan memimpin Universitas Siber Asia tersebut adalah Jang Youn Cho dari Korea Selatan. Bayangan masyarakat selama ini, rektor asingnya berasal dari entah Eropa, Amerika atau Australia, ternyata dari dari Asia.

Universitas Siber Asia ini sendiri akan diselenggarakan oleh Universitas Nasional Jakarta melalui kerja sama dengan Hankuk University of Foreign Studies, Korea Selatan di bawah naungan Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK).

BACA JUGA

Harapannya, Universitas Siber Asia ini menjadi perguruan tinggi pertama di Indonesia yang berbasis online (daring) dan dipimpin oleh rektor asing.

Sebelumnya, Nasir menargetkan pada 2020 sudah ada perguruan tinggi yang dipimpin rektor terbaik dari luar negeri dan pada 2024 jumlahnya ditargetkan meningkat menjadi lima PTN.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*