Ini Profil dan Reaksi Pedas Netizen Terkait Impor Rektor Asing dari Korea Selatan

Sharing for Empowerment

“(Kita nanti tantang calon rektor luar negerinya) kamu bisa tidak tingkatkan ranking perguruan tinggi ini menjadi 200 besar dunia. Setelah itu tercapai, berikutnya 150 besar dunia. Setelah ini 100 besar dunia. Harus seperti itu. Kita tidak bisa targetnya item per item. Bisa tidak mencapai target itu. Nanti (dia harus meningkatkan) publikasinya, mendatangkan dosen asing, mendatangkan mahasiswa asing, bahkan mahasiswa Indonesia bisa kirim ke luar negeri,” ungkap Menristekdikti pada Sabtu, 27 Juli 2019 lalu.

Saat pembukaan Kegiatan Ilmiah dan Rakornas Inovasi 2019 di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Senin, 26 Agustus 2019 lalu, ia menegaskan kehadiran rektor asing itu harus bisa menjadikan universitas yang dipimpinnya semakin berkualitas dan memiliki daya saing di tingkat internasional.

Profil Jang Youn Cho

Cho dikenal sebagai profesor pendidikan online pertama di Korea. Ia pernah dinominasikan sebagai 10 besar profesor terbaik di Universitas Nebraska-Lincoln dan terakhir menjabat sebagai Vice President Hankuk University of Foreign Studies.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*