Dubes Suryopratomo Puji Hibah Pengusaha Indonesia di Singapura untuk Pendidikan

Peserta didik di Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd
Peserta didik di Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd (KalderaNews/Dok. SIS)
Sharing for Empowerment

SINGAPURA, KalderaNews.com – Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo mengapresiasi kontribusi perusahaan-perusahaan Indonesia di Singapura bagi pengembangan pendidikan anak-anak bangsa.

“Bersyukur kita punya pengusaha-pengusaha yang memiliki nasionalisme tinggi dan peduli kepada pendidikan,” ujar Suryopratomo usai menerima hibah perangkat teknologi informasi dan komunikasi (TIK) untuk Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd pada Selasa, 9 Maret 2021.

Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd. atau SIS Ltd sendiri didirikan pada tanggal 20 Mei 1969, dan merupakan satu-satunya wadah penyelenggara pendidikan nasional Indonesia di Singapura.

BACA JUGA:

Saat ini, Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd. memiliki peserta didik sebanyak 120 anak yang 2 terdiri dari 46 anak untuk tingkat Sekolah Dasar, 32 anak untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama, dan 42 anak untuk tingkat Sekolah Menengah Atas.

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) untuk Singapura, Veronica Enda Wulandari menjelaskan bahwa donasi komputer yang diberikan sangat tepat. Saat ini komputer merupakan perangkat teknologi informasi dan komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd untuk menunjang proses pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan komunikatif sesuai dengan visi sekolah, yaitu pelopor dalam pengembangan budaya dan teknologi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*