Kamu Kaget Dapat Surat Pajak Adsense Youtube 2021? Simak Solusinya Lewat Video Resmi Ini

Peraturan Pajak Adsense YouTube
Surat cinta berisi Peraturan Pajak Adsense YouTube (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu kaget dapat surat cinta dari Adsense YouTube yang terbaru terkait Peraturan Pajak Adsense YouTube? YouTube baru-baru ini mengirimkan surat ke para Youtuber kalau mereka akan segera mengenakan pajak Amerika Serikat (AS) untuk penghasilan dari para kreator di luar AS. Tentu saja YouTube juga menarik pajak dari kreator di AS.

Isi surat tersebut mengatakan, “Kami menghubungi Anda karena Google akan diwajibkan oleh pemerintah Amerika Serikat untuk memungut pajak Amerika Serikat atas pembayaran kepada kreator di luar Amerika Serikat mulai tahun ini (paling cepat Juni 2021). Selama beberapa minggu ke depan, kami akan meminta Anda untuk mengirim informasi pajak Anda di AdSense untuk menentukan dengan tepat besarnya potongan pajak, jika berlaku. Jika Anda tidak memberikan informasi pajak hingga 31 Mei 2021, Google dapat diwajibkan memotong hingga sebesar 24% dari total penghasilan Anda dari seluruh dunia.”

BACA JUGA:

Kebijakan terbaru ini tentu tidak memengaruhi Kreator di AS, karena seharusnya sudah mengirimkan informasi pajak AS-nya di AdSense saat pertama kali bergabung dengan Program Partner YouTube.




3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*