UKDW Jadikan 3 Kampus di Timur ini Obyek Pelatihan dengan Pendanaan DAAD

Gedung Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta
Gedung Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta (KalderaNews/Dok. UKDW)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menyelenggarakan program pelatihan manajemen perguruan tinggi dengan menggandeng Faculty of Economy and Social Science University of Applied Science Osnabrück di Jerman.

Program pelatihan manajemen perguruan tinggi ini pun diajukan dalam hal pendanaan ke Deutscher Akademischer Austauschdienst (DAAD) sebagai program Dialogue on Innovative Higher Education Strategies (DIES) dan DIES-Partnershaften mit Hochschulen in Entwicklungsländern.

BACA JUGA:

Kepala LPPM UKDW, Dr.-Ing. Wiyatiningsih, ST, MT mengungkapkan bahwa proyek kerja sama ini melibatkan tiga universitas sebagai obyek pelatihan dan pendampingan yakni Universitas Wira Wacana Sumba Timur, Universitas Halmahera Maluku dan Universitas Ottow Geissler Jayapura.

UKDW berupaya mendampingi ketiga perguruan tinggi ini sebagai upaya mengembangkan ilmu dan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Pada akhir tahun 2021 program akan dilanjutkan dengan konferensi dan workshop ke-2 yang diselenggarakan di kampus UKDW. Kegiatan yang sama akan dilakukan pada tahun 2022. Rangkaian program ini akan diakhiri dengan konferensi pada akhir tahun 2023,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*