3 Alasan Ini Harus Dihempas Biar Cinta Total Pelajaran Kimia

Ilustrasi: Tip menghafal tabel periodik kimia. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Tip menghafal tabel periodik kimia. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pelajaran kimia merupakan satu dari sekian pelajaran eksak yang tidak terlalu disukai. Padahal pelajaran ini menyenangkan dan dapat diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari.

Coba telisik, sejak kita bangun tidur kita sudah bergulat dengan hal-hal yang berbau kimia. Mandi pagi dan gosok gigi, misalnya, kita pasti menggunakan sabun dan pasta gigi yang merupakan hasil kimia. Saat menyeduh teh manis atau kopi, kita juga menggunakan prinsip kimia, kan.

BACA JUGA:

Banyak alasan yang diajukan untuk tidak menyukai pelajaran kimia bahkan hingga harus bolos kelas. 3 alasan ini harus kamu hempas agar kamu mencintai pelajaran kimia sepenuh hati. Yuk, simak!

Jenuh dengan Teori Rumus

Sejak kelas 1 SMA (kelas X), kita telah belajar kimia secara teori. Bila kelas 2 dan 3 (kelas XI dan XII) juga mendapat rumus dan teori, tentu hal ini akan menjenuhkan. Untuk mengurangi kejenuhan ini cara mudahnya adalah berlatih mengerjakan berbagai macam soal-soal. Makin beragam soal yang dikerjakan, pasti akan mendapat pengalaman baru aplikasi teori dan rumus dan hal yang berbeda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*