Dubes Uni Eropa: Inilah Manfaat Belajar di Eropa, Tak Melulu Soal Akademis

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – “Pintu Eropa sangat terbuka bagi pelajar, guru, dan dosen Indonesia untuk belajar,” tegas Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Piket.

Vincent menegaskan hal itu dalam konferensi pers EU-Indonesia Scholarships Info Day 2021 pada Jumat, 30 April 2021. Sementara, EU-Indonesia Scholarships Info Day 2021 akan digelar Minggu, 2 Mei 2021. Ini berupa pameran beasiswa virtual di Uni Eropa.

BACA JUGA:

Pendidikan di Eropa, kata Vincent, memiliki kualitas yang tinggi, telah teruji dan sangat kokoh selama ratusan tahun. “Kualitas pendidikan sangat dijaga dengan sistem yang amat ketat,” kata Vincent.

Selain itu, pendidikan di Eropa hari ini juga berbiaya tidak terlalu tinggi atau lebih terjangkau. Apalagi ada banyak sekali skema beasiswa di kampus-kampus di Eropa.

Manfaat lain belajar di Eropa, kata Vincent, adalah tidak hanya soal akademis. “Tapi juga memperkaya budaya. Pengalaman budaya ini tentu akan sangat berharga dalam kehidupan para pelajar,” kata Vincent.

Ia menjelaskan, terkait pengalaman budaya yang akan diperoleh pelajar Indonesia yang belajar di Eropa, pertama-tama adalah belajar bahasa. Memang pada umumnya kampus di Eropa menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dalam pembelajaran.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*