SDGs Masih Jadi Fokus Kerjasama Uni Eropa-Indonesia

Peluncuran Blue Book 2019 Uni Eropa-Indonesia
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Profesor Bambang Brodjonegoro bersama Kuasa Usaha Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia, Charles-Michel Geurts meluncurkan Blue Book 2019 di Le Meridien Hotel, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019 (KalderaNews/Uni Eropa)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), Profesor Bambang Brodjonegoro bersama Kuasa Usaha Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia Charles-Michel Geurts meluncurkan Blue Book 2019 di Le Meridien Hotel, Jakarta, Selasa, 28 Mei 2019.

Diketahui, Blue Book 2019 adalah laporan tahunan kerjasama pembangunan antara Uni Eropa dan Indonesia. Publikasi ini menyoroti berbagai capaian program-program pembangunan di Indonesia yang didukung Uni Eropa serta negara-negara anggotanya, mulai dari pembangunan ekonomi berkelanjutan hingga mitigasi efek perubahan iklim.

Uni Eropa dan Indonesia sendiri telah lama bermitra untuk memenuhi komitmen-komitmen global dalam Agenda Pembangunan Berkelanjutan 2030 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Dengan tema “Bersama bagi Pembangunan Berkelanjutan” Uni Eropa mendukung sentralitas SDGs dalam kemitraan Uni Eropa-Indonesia.

BACA JUGA:

“SDGs adalah tujuan yang digunakan sebagai panduan bagi Uni Eropa dan Indonesia. Tidak mengherankan bila SDGs menjadi fokus kerjasama Uni Eropa dengan Indonesia,” tegas Kuasa Usaha Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia Charles-Michel Geurts.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*