7 Jenis Makanan Penyebab Jerawat, Nomor 3 dan 6 Favorit Pelajar

superfood, makanan untuk otak, makanan sehat, diet sehat
Ilustrasi: Makanan sehat dan halal dapat menjaga kesehatan dan membantu kinerja otak tetap baik. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Permasalahan kulit untuk pelajar dan mahasiswa di usia remaja adalah jerawat. Jerawat merupakan masalah yang sangat umum menimpa usia remaja. Banyak faktor penyebab yang dapat memperparah jerawat di wajah dan tubuh. Salah satunya adalah kebiasaan sehari-hari yang buruk dan jenis makanan.

Beberapa jenis makanan dapat menyebabkan jerawat sehingga harus dihindari. Inilah jenis makanan enak yang dapat menyebabkan jerawat itu. Simak, yuk!

BACA JUGA:

Produk susu

Produk susu yang dikonsumsi oleh remaja dapat menyebabkan peningkatan jerawat. Susu merupakan minuman ‘pengganjal lapar’ bagi kaum remaja. Jenis susu yang dianggap dapat meningkatkan potensi munculnya jerawat adalah susu rendah lemak dan susu skim.

Gula

Gula yang dimaksud tidak hanya gula pasir yang ditemukan di rumah dan kerap dipakai sebagai pemanis dalam minuman teh atau kopi. Gula dapat juga berada dalam minuman bersoda, jus buah kemasan, madu, jajanan, serta makanan karbohidrat olahan.

Gula diserap dengan cepat ke dalam aliran darah dan akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Peningkatan kadar insulin ini juga mendorong kelebihan gula ke dalam sel tubuh yang kemudian dapat menyebabkan timbulnya jerawat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*