Jangan Panik! Seleksi Beasiswa LPDP Dilakukan Secara Online, Begini Ketentuannya

Beasiswa LPDP 2019
Ilustrasi: Beasiswa LPDP
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendaftaran penerimaa beasiswa LPDP tahap pertama yang telah dibuka sejak awal Mei ini cukup menjadi tantangan bagi para pejuang beasiswa. Beasiswa bergengsi ini diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Informasi terkini tentang seleksi beasiswa LPDP ini bahwa prosesnya dilakukan secara daring atau online.

Panduan dan formulir pendaftaran beasiswa LPDP ini dapat diakses dan diunduh langsung melalui pranala berikut. Beasiswa LPDP ini menjadi incaran bagi para beasiswa karena menyediakan biaya pendidikan dan biaya pendukung, termasuk biaya pulang pergi. Selain itu, dengan beasiswa LPDP ini, peserta didik mendapat kesempatan untuk mendaftar di perguruan tinggi utama dunia (PTUD).

BACA JUGA:

Seleksi beasiswa LPDP ini dibagi menjadi dua tahap, untuk perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. Tahap pertama, seleksi beasiswa LDPD diperuntukkan bagi peserta didik yang memiliki LoA (Letter of Acceptance) unconditional. Dan pada gelombang kedua, seleksi beasiswa LPDP ini diperuntukkan bagi pendaftar yang belum memiliki LoA Unconditional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*