Inilah Daftar Lengkap SWIFT Code (BIC) Seluruh Bank di Indonesia

SWIFT Code (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication) Code yang juga dikenal dengan BIC (Business Identifier Codes) sangat diperlukan manakala akan transfer uang dari dan ke luar negeri
SWIFT Code (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication) Code yang juga dikenal dengan BIC (Business Identifier Codes) sangat diperlukan manakala akan transfer uang dari dan ke luar negeri (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication) Code (Kode SWIFT) yang juga dikenal dengan BIC (Business Identifier Codes) sangat diperlukan manakala akan transfer uang dari dan ke luar negeri.

Pebisnis luar negeri, masyarakat Indonesia hingga pelajar Indonesia di luar negeri yang ingin kirim uang ke Indonesia lewat transfer bank biasanya meminta SWIFT Code atau BIC ini.

Swift Code atau BIC ini adalah kode unik setiap bank untuk kebutuhan transfer uang antar bank dari dan ke luar negeri.

BACA JUGA:

Kalau mau kirim uang ke bank yang sama dengan rekening kita caranya memang cukup gampang yakni cukup nomor rekening tujuan. Sedangkan kalau beda bank, dibutuhkan kode bank (BACA: Mau Transfer Uang Beda Bank, Inilah Daftar Lengkap Kode Bank Terkini)

Beda halnya kalau antar negara maka dibutuhkan yang namanya SWIFT Code. Kode SWIFT atau SWIFT Code (Society for World-wide Interbank Financial Telecommunications) adalah kode untuk pengiriman uang dengan metode Wire Transfer atau biasa dikenal juga sebagai Telegraphic Transfer.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*