Inilah 9 Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta Selatan

Peserta didik Mentari Intercultural School
Peserta didik Mentari Intercultural School (KalderaNews/Dok. MIS)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pendidikan yang terbaik baik untuk anak adalah prioritas bagi setiap orang tua. Oleh sebab itu, mencari sekolah terbaik untuk anak sudah menjadi tanggungjawab orang orang tua.

Namun, harus diakui, mencari sekolah berkualitas itu gampang-gampang susah. Ada banyak kriteria yang harus dipenuhi, mulai dari lokasi, sejarah sekolah hingga profil lulusannya.

Salah satu sekolah yang saat ini jadi impian banyak orang tua adalah sekolah dengan kurikulum internasional yang biasanya mengacu pada kurikulum Cambridge atau IB karena memberikan peluang yang lebih besar untuk melanjutkan studi ke universitas-universitas bergengsi di luar negeri.

BACA JUGA:

Sekolah International Baccalaureate atau IB, Cambridge, dan lain-lain ini biasanya keseluruhan materi pelajarannya disampaikan dalah Bahasa Inggris. Nah,

Nah, berikut daftar sekolah internasional terbaik di Jakarta Selatan yang bisa dijadikan referensi saat Anda memilih sekolah untuk buah hati:

1). New Zealand School (NZS)

Peserta didik New Zealand School (NZS)
Peserta didik New Zealand School (NZS) (KalderaNews/Dok. New Zealand School (NZS)

New Zealand School (NZS), sebelumnya New Zealand Independent School (NZIS), mengenalkan Kurikulum Selandia Baru (NZC) yang menyeluruh dan progresif kepada pelajar muda dari semua negara yang tinggal di Jakarta. Per Oktober 2018, NZS berada di bawah kepemilikan dan manajemen baru. NZS berlokasi di Jl. Kemang Selatan I B No. 1A, Kemang, Jakarta Selatan. Sekolah ini merupakan sekolah internasional yang berbasis ajaran pendidikan New Zealand yang tersedia dari jenjang Early Years sampai Secondary. Jenjang Early Years didalamnya sudah termasuk Kindergarten yang berkulikulum Te Whariki atau kurikulum The New Zealand Early Childhood Education. NZS yang menerapkan International Baccalaureate (IB) dengan jumlah murid maksimal 20 orang per kelasnya ini diajar oleh guru-guru yang sebagian besarnya Warga Negara Asing dan di setiap kelasnya akan dijaga oleh dua orang guru. NZS menerapkan kurikulum New Zealand Te Whaariki di tahun-tahun awal (pra-sekolah dan taman kanak-kanak) dan New Zealand Curriculum di Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*