Sekolah Dian Harapan Bakal Hadir di Karawang, Komitmen Masa Depan Pendidikan

Groundbreaking Sekolah Dian Harapan (SDH) Senin, 4 Desember 2023. (Ist.)
Groundbreaking Sekolah Dian Harapan (SDH) Senin, 4 Desember 2023. (Ist.)
Sharing for Empowerment

KARAWANG, KalderaNews.com – Karawang bakal diwarnai dengan kehadiran sekolah bertaraf internasional, yaitu Sekolah Dian Harapan (SDH), mulai beroperasi tahun 2025.

Sekolah ini dikelola Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH). Rencana, SDH bakal memulia kegiatan belajar mengajar pada 2025 mendatang.

Saat ini, sekolah masih dalam tahap pembangunan di kawasan Rolling Hills, Karawang International Industrt City (KIIC).

BACA JUGA:

Plt.Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, Cecep Mulyawan mengatakan, adanya sekolah bertaraf internasional bakal menjadi kebanggaan warga Karawang.

“Ini kebanggaan kami, dan tentu harus berkomitmen untuk memajukan masyarakat Karawang,” kata Cecep, usai sesi Groundbreaking SDH Senin, 4 Desember 2023.

Kehadiran sekolah bertaraf internasional merupakan bukti kolaborasi antara swasta dan pemerintah dalam bidang pendidikan.

Komitmen masa depan pendidikan

Sementara, Direktur Eksekutif YPPH, Stephanie Riady mengatakan, pembangunan Sekolah Dian Harapan (SDH) di Karawang adalah penegasan komitmen terhadap masa depan pendidikan di Karawang.

“Kami tak hanya menandai awal dari sebuah proyek pendidikan, tapi menegaskan dukungan dan komitmen kami terhadap masa depan pendidikan di Karawang,” tegas Stephanie.

SDH ini dibangun di atas lahan seluas 1,6 hektare, dan akan dibuka pada Juli 2025.

Sekolah ini diharapkan bisa menjadi penunjang pendidikan berkualitas menuju perguruan tinggi.

“Semoga menjadi jembatan bagi murid untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas terkemuka, baik di dalam maupun luar negeri,” katanya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*