KSN-P 2021 Jenjang SMA/MA Digelar 2-7 Agustus 2021, Simak Baik-baik Mekanisme Lengkapnya di Sini

Peserta OSN Kimia 2019 tingkat SMA di Manado
Peserta OSN Kimia 2019 tingkat SMA di Manado (KalderaNews/psma.kemdikbud)

JAKARTA, KalderaNew.com – Saat ini Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 Jenjang SMA/MA yang dilaksanakan oleh Pusat Prestasi Nasional sudah memasuki tingkat kabupaten/kota.

Sesuai jadwal resmi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) 2021 Jenjang SMA/MA digelar 2-7 Agustus 2021.

KSN SMA/MA sendiri diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi bakat, minat, dan prestasi peserta didik di bidang sains.

BACA JUGA:

Pelaksana Tugas Kepala Puspresnas Asep Sukmayadi menegaskan kompetisi sains ini juga diharapkan mampu membentuk peserta didik berprestasi yang jujur, disiplin, sportif, tekun, kreatif, tangguh, cinta tanah air dan berkarakter.

Adapun bidang yang dilombakan dalam KSN tahun 2021 meliputi 9 (Sembilan) bidang keilmuan, yaitu: Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Mekanisme seleksi penyelenggaraan KSN dilakukan mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/ kota, provinsi, nasional, dan internasional. Pada saat ini KSN SMA/MA sudah memasuki tingkat kabupaten/kota.

Setelah seleksi tingkat sekolah (KSN-S) pada 8-10 Maret 2021, selanjutnya seleksi tingkat kab/kota (KSN-K) akan dilaksanakan pada 2-4 Juni 2021.

Adapun seleksi tingkat provinsi (KSN-P) akan dilaksanakan pada 2-7 Agustus 2021 dan seleksi tingkat nasional (KSN): 6-11 September 2021.

Lantas seperti apa mekanisme Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi (KSN-P) tahun ini yang sudah lolos KSN-K? Simak Lampiran B Halaman 50-51 dengan unduh mekanisme lengkapnya di sini.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*