KSN-K Jenjang SMA/MA Diikuti Sebanyak 151.137 Peserta dari 8.639 Sekolah

Kesiapan peserta KSN-K Jenjang SMA/MA 2021
Kesiapan peserta KSN-K Jenjang SMA/MA 2021 (KalderaNews/Kemdibudristek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – KSN Tingkat Kota/Kabupaten (KSN-K) jenjang SMA/MA resmi diselenggarakan secara dalam jaringan (daring) pada 2-4 Juni 2021.

Diketahui, KSN-K adalah kompetisi di bidang sains bagi pelajar jenjang SMA/MA yang merupakan tahap seleksi dalam menjaring siswa terbaik untuk melaju ke tingkat nasional.

Ada sembilan bidang yang akan dilombakan dalam KSN 2021, yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi.

BACA JUGA:

Kompetisi yang dua tahun sebelumnya bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN) ini diselenggarakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia dan 15 Sekolah Indonesia luar Negeri (SILN), pada pukul 08.00 waktu setempat.

Ke-15 SILN tersebut yaitu SILN yang berlokasi di Bangkok, Beograd, Cairo, Davao, Den Haag, Jeddah, Mekkah, Riyadh, Johor Baru, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Moscow, Singapura, Tokyo dan Yangoon.

Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi menyampaikan KSN-K merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari 40 kegiatan nasional dan lebih dari 20 kegiatan internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*