Surabaya Terancam Batal PTM karena Covid-19, Berikut Strategi Walikota

Sharing for Empowerment

Jika PTM batal dilaksanakan pada Juli 2021, Pemkot Surabaya akan membuat berbagai inovasi supaya peserta didik tidak bosan belajar daring dari rumah mereka masing-masing. Cara pengajaran yang dimaksud akan dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya.

Dispendik akan matangkan PTM dengan simulasi hingga asesmen

Supomo, yang menjabat sebagai Kepala Dispendik Surabaya, mengatakan bahwa selama ini pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut pelaksanaan PTM di tengah pandemi Covid-19. Persiapan yang dilakukan adalah simulasi pembelajaran dengan protokol kesehatan yang ketat hingga asesmen di setiap sekolah.

Supomo menjelaskan, “Bimtek kepada Satgas juga terus dilakukan oleh Pemkot supaya semua protokol kesehatan berjalan dengan baik. Pada prinspnya, semua sekolah di Surabaya telah siap melaksanakan PTM.”

Pelajar yang nanti ingin ikut PTM harus mendapat restu dari orangtua melalui surat pernyataan. Untuk mempermudah hal itu, Pemkot Surabaya juga telah menyiapkan aplikasi khusus. “Melalui aplikasi ini, wali murid dapat mengisi langsung,” demikian ucapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*