Yogyakarta Resmi Tunda Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli 2021

Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Pemda Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta resmi menunda Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Pelajar. Hal ini menyusul kasus Covid-19 yang terus meroket.

Dengan keputusan ini maka Disdikpora DIY belum akan menggelar sekolah tatap muka pada pertengahan Juli 2021. Hal ini dikarenakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di DIY belum terkendali. Data bulan lalu, Yogyakarta bahkan mencatatkan rekor penambahan tertinggi selama beberapa hari.

“Kalau kondisi terus seperti ini, kami mengikuti kebijakan (Pemda DIY). Tatap muka kita tunda,” ujar Didik Wardaya selaku Kepala Disdikpora DIY pada Senin, 28 Juni 2021.

BACA JUGA:

Saat ini, Pemerintah Daerah Yogyakarta telah menghentikan kegiatan pembalajaran tatap muka di sembilan sekolah jenjang SMA/SMK yang sebelumnya melakukan uji coba pembelajaran tatap muka.

Meski keputusannya menunda, namun pemerintah tetap melanjutkan upaya persiapan untuk pembelajaran tatap muka tetap berjalan. Pemerintah daerah melakukan verivikasi sekolah yang siap menggelar sekolah tatap muka di DIY.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*