Ada 83 Sekolah Swasta Gratis di Semarang, Biaya Ditanggung Dana BOS dan Hibah

Ilustrasi: Sekolah negeri dan swasta di Semarang siap tatap muka. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Sekolah negeri dan swasta di Semarang siap tatap muka. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Pemkot Semarang menunjuk 83 sekolah swasta yang ditetapkan sebagai sekolah gratis. Hal ini berarti, setiap siswa yang menimba ilmu di sekolah ini akan mendapat pendidikan gratis.

Keseluruhan pembiayaan dari tingkatan TK, SD, dan SMP akan ditanggung menggunakan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan dana hibah.

BACA JUGA:

Kepala Disdik Kota Semarang, Gunawan Saptogiri menuturkan, masing-masing siswa akan menerima besaran yang berbeda-beda di setiap tingkatan. Dana BOS untuk TK sebesar 600 ribu dan dana hibah akan diberikan sebesar 1,2 juta untuk setiap siswa.

Untuk siswa SD dana BOS yang diberikan sebesar 900 ribu dan dana hibah sebesar 1,5 juta. Terakhir, siswa SMP akan menerima dana BOS 1,1 juta dan dana hibah 1,8 juta.

Kedua pendanaan tersebut akan langsung diserahkan kepada masing-masing satuan pendidikan atau sekolah yang ditunjuk. Gunawan menegaskan, pemanfaatan dana ini nanti bergantung pada sekolah-sekolah tersebut. Dengan ini, mereka yang mengenyam pembelajaran di sekolah negeri dan swasta gratis, tidak akan lagi dipungut biaya-biaya lain seperti SPP.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*