Dies Natalis Universitas Semarang (USM), Dorong Mahasiswa Ikut Kampus Merdeka

Fakultas Psikologi Universitas Semarang
Fakultas Psikologi Universitas Semarang. (KalderaNews.com/Dok.USM)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas Semarang (USM) merayakan Dies Natalis ke-34 dengan menggelar webinar dengan tema Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk meningkatkan kompetensi lulusan yang unggul dan berkarakter dalam tatanan normal baru”. Sebanyak 1.300 peserta mengikuti kegiatan ini.

Rektor USM, Andy Kridasusila menuturkan bahwa perubahan terjadi begitu cepat. Perguruan tinggi diharapkan bisa menghasilkan sumber daya yang unggul yang siap menghadapi perubahan ini. Ia melihat pentingnya sinergi antara mahasiswa dan kampus dalam menghadapi perubahan ini.

“Mahasiswa USM kami dorong untuk mengikuti perubahan sesuai kebijakan pemerintah terkait kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Saya melihat, mahasiswa USM saat ini sudah ikut aktif untuk ikut program kampus mengajar,” ungkap Andy.

BACA JUGA:

Program Kampus Merdeka yang ditawarkan USM berbentuk kampus mengajar, magang, studi independen, pertukaran mahasiswa merdeka, membangun desa (KKN Tematik), proyek kemanusiaan, riset, dan wirausaha.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*