Dituding Otak di Balik Nadiem, Ini Bantahan dan Klarifikasi Najelaa Shihab

Pendiri Sekolah Cikal, Najelaa Shihab
Pendiri Sekolah Cikal, Najelaa Shihab (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tudingan miring karena kedekatan dan ada di belakang layar Mendikbud Nadiem Makarim sehingga terkesan menjadi “otak dari Nadiem” langsung dibantah mentah-mentah oleh Pendiri Sekolah Cikal, Najelaa Shihab saat menjawab tudingan tersebut dari seorang penanya di sebuah diskusi secara daring pada Jumat, 10 Juli 2020.

Diskusi ini sendiri secara umum membahas kondisi bahwa Merdeka Belajar telah didaftarkan sebagai merek dagang sebuah perusahaan pendidikan swasta nasional sejak tahun 2018 dan saat ini dijadikan kebijakan pendidikan pemerintah pusat.

“Kalau disebut sebagai otaknya kok kayaknya berlebihan, dibandingkan dengan pekerjaan kementerian yang begitu besar, dibandingkan dengan tanggungjawab sebagai menteri yang begitu luas,” tandasnya.

BACA JUGA:

“Sebetulnya peran saya, peran PSPK, itu kecil sekali dibandingkan dengan tugas-tugas yang harus diemban untuk reformasi pendidikan,” imbuhnya.

Kendati demikian, ia mengaku senang dapat kesempatan untuk berkontribusi bersama Kemdikbud, juga bersama beberapa pemerintah daerah maupun kementerian dan lembaga lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*