Dokter Reisa: Begini 7 Cara Pembelajaran Daring di Awal Tahun Ajaran Baru

Dokter Reisa Broto Asmoro (KalderaNews.com/Ist.)
Dokter Reisa Broto Asmoro (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Di sejumlah daerah, tahun ajaran baru 2021/2022 akan dimulai 12 Juli 2021. Tetapi lantaran lonjakan kasus Covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sekolah harus menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring.

Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan, PJJ via internet atau dalam jaringan (daring) tentu tak bisa disamakan dengan tatap muka.

Ia pun berbagi tip agar pembelajaran tetap berjalan lancar selama di rumah. “Ada tujuh hal yang harus diperhatikan agar sukses belajar online,” kata Dokter Reisa.

BACA JUGA:

Pertama, siswa dan guru harus bergembira, dan jangan stres.

Kedua, guru dan siswa sebaiknya memahami dengan baik dulu cara mengoperasikan teknologi komunikasi untuk belajar daring.

Ketiga, guru dapat membagi kelas menjadi kelompok dan memberikan tugas yang bisa dikerjakan bersama. “Ini untuk memastikan waktu belajar efektif,” imbuh Dokter Reisa.

Keempat, guru disarankan menyisihkan waktu khusus untuk siswa yang tertinggal ketika mengajar daring. Sebelum melanjutkan pelajaran, kata Dokter Reisa, sebaiknya guru memastikan semua siswa mengerti materi yang dibahas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*