62 Persen Anak Alami Kekerasan Verbal Saat PJJ dari Rumah, Solusinya?

Sharing for Empowerment

Oleh karena itu sangat penting untuk memperhatikan hal ini, karena anak-anak mungkin belum memiliki keterampilan untuk mengidentifikasi perasaan mereka. Ada hubungan yang erat juga antara kesehatan mental anak dengan prestasi akademis. Karena hormon stres secara efektif membatalkan efek menguntungkan dari stimulasi-stimulasi yang diberikan. Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa hormon stres tingkat tinggi, seperti kortisol, adalah toxic bagi otak.

“Stres telah terbukti menghilangkan kemampuan untuk memanggil memori sebelumnya. Inilah mengapa kita begitu sering kosong selama jenis pertunjukan yang berhubungan dengan memori ini,” kata Devi.

Lalu apa yang dibutuhkan oleh anak agar terjaga kesehatan mentalnya? Menurut Devi, mereka harus dibimbing dan dipandu untuk mengidentifikasi emosi, mengkomunikasikannya dengan orang lain, mengelola emosi mereka dan mengatasinya dengan cara yang sehat. Anak juga butuh merasa diberi rasa aman (secure), diakui keberadaannya (seen) dan diberi ketenangan (soothed).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*