Festival Film Indonesia 2021 Telah Dibuka, Inilah Komite dan Temanya

Sharing for Empowerment

Setelah masa pendaftaran tersebut, proses penjurian akan berlangsung dari 30 Agustus hingga 25 Oktober 2021. Sedangkan malam nominasi rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober. Malam penghargaan rencananya akan dilakukan pada tanggal 10 November 2021, yang bertepatan dengan Hari Pahlawan.

Peringatan Hari Pahlawan dipilih sebab dalam Festival Film Indonesia tahun ini Komite sekaligus mendorong pemerintah untuk menjadikan Usmar Ismail sebagai tokoh film nasional diangkat sebagai pahlawan nasional.

Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, mendukung penuh terhadap penyelenggaraan FFI tahun ini, “Kemendikbud Ristek mendukung upaya insan-insan perfilman untuk terus berkarya dan menghadirkan terobosan. Banyak yang dapat kita pelajari dari sejarah dan perkembangan perfilman Indonesia, termasuk dari penyelenggaraan FFI setiap tahunnya. Saya yakin FFI akan terus menjadi katalisator kemajuan film Indonesia yang kita upayakan bersama ini.”

Reza Rahadian, aktor yang menjadi ketua Komite ini, juga menjelaskan tema Sejarah Film dan Media Baru, “Sejarah film Indonesia merupakan perjalanan karya yang perlu diingat, menjadi bahan renungan bersama dan pelajaran berharga. Tidak hanya bagi pelaku tetapi juga sleuruh ekosistem perfilman dalam pencapaian film Indonesia di era berkembangnya media baru saat ini.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*