Warganet Bisa Ikut Partisipasi dalam FFI 2021, Begini Kata Garin Nugroho

ffi 2021, reza rahadian, garin nugroho, film indonesia,
Reza Rahadian, Garin Nugroho, Komite serta Narasumber lain dalam peluncuran Festival Film Indonesia secara daring pada Kamis, 15 Juli 2021. (KalderaNews/ Lita Mayarai)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Festival Film Indonesia tahun ini telah menjadi festival ke-41. Sama seperti industri lainnya, industri perfilman juga terkena dampak langsung dari adanya pandemi yang telah memasuki tahun kedua ini. Namun, Komite FFI yang tahun ini diketuai oleh Reza Rahadian tidak kehabisan akal untuk menyelenggarakan penghargaan terbaik film di Indonesia.

Festival Film Indonesia tahun ini mengambila tema Sejarah Film dan Media Baru dan beberapa perubahan. Beberapa perubahan itu menurut Reza Rahadian, “ Festival Film Indonesia melakukan beberapa perubahan dalam kepanitiannya. Bidang-bidang di kepanitiannya diisi oleh para professional yang memiliki rekam jejak dan capaian pada profesinya masing-masing yang masih berkaitan dengan dunia perfilman.”

BACA JUGA

Reza juga menambahkan, “Peran serta perempuan dalam kepanitiaan FFI tahun ini juga cukup besar. Selain itu, sistem penjurian juga disempurnakan dengan memberikan ruang bagi semua phak untuk terlibat aktif sejak proses awal. Peran serta aktif dari asosiasi-asosiasi film juga diharapkan untuk merespon pertumbuhan yang ada dalam kerangka perfilman.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*