Alfath Promosikan Perdamaian Melalui Musik di Summer Camp 2021

Siswa Kelas XII Bahasa MAN 1 Jombang, Jawa Timur, Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa
Siswa Kelas XII Bahasa MAN 1 Jombang, Jawa Timur, Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa (KalderaNews/Dok. MAN 1 Jombang)
Sharing for Empowerment

JOMBANG, KalderaNews.com – Maharsyalfath Izlubaid Qutub Maulasufa siswa kelas XII Bahasa MAN 1 Jombang, Jawa Timur, terpilih menjadi delegasi Indonesia untuk UNESCO Center for Peace, International Model United Nations (IMUN) Conference yang diadakan di Frederick, Maryland, Amerika Serikat. Pembukaan konferensi internasional ini dilakukan secara virtual pada 19 Juli 2021 lalu dan kegiatan Summer Camp diselenggarakan selama sepekan yakni pada 19-25 Juli 2021.

Konferensi Model Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa adalah simulasi realistis dari badan Perserikatan Bangsa-Bangsa, di mana delegasi siswa atau mahasiswa meneliti dan mengembangkan solusi untuk masalah terkini dalam masyarakat global kita. IMUN 2021 mensimulasikan komite-komite.

“Awalnya, beberapa waktu lalu saya telah berpartisipasi dalam Kompetisi Multimedia Pemuda Klub UNESCO 2021 yang diselenggarakan oleh USFUCA, UNESCO Center for Peace dan World Genesis Foundation,” jelas pemuda yang kerap dipanggil Alfath ini.

BACA JUGA:

Dalam kolaborasi internasional bersama 2.000 peserta dari seluruh dunia, dengan ide-ide luar biasa, Alfath mempromosikan perdamaian melalui musik. Kemudian peserta dari seluruh dunia diseleksi menjadi 300 peserta. Alfath terpilih mendapatkan beasiswa untuk berpartisipasi dalam UNESCO Center for Peace UCP Hybrid IMUN-STEAM Summer Camp 2021, yang diadakan di Frederick, Maryland, Amerika Serikat secara virtual melalui Zoom.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*