Pelajar Wajib Tahu, Inilah Panduan Lengkap Cara Memilih Bimbel Online

Ilustrasi; Belajar mandiri secara online. (Ist)
Ilustrasi; Belajar mandiri secara online. (Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hari ini semua serba online. Apapun bisa dikerjakan di depan layar smartphone atau laptop, termasuk belajar.

Nah, fenomena bimbingan belajar (bimbel) online marak sebelum pandemi korona melanda. Bimbel online dipilih lantaran lebih efisien dan memberikan pengalaman yang menarik saat belajar.

Kini, ada banyak jasa bimbel online yang bertebaran. Tapi, kamu mesti jeli dan pintar memilih bimbel online, agar uang nggak terbuang sia-sia.

BACA JUGA:

So, inilah panduan memilih bimbel online:

Materi berkualitas dan lengkap

Satu hal yang harus kamu perhatikan banget adalah materi yang diberikan berkualitas dan lengkap. Percuma dong, kamu menghabiskan waktu dan uang untuk mendengar penjelasan dari tutor (guru), tapi materinya gitu-gitu aja dan nggak lengkap.

Maka, sebelum mendaftar bimbel online, kamu mesti memperhatikan materi-materi dan pelajaran yang ditawarkan. Biasanya sih ada daftar pelajaran serta materi yang bisa kamu pilih.

Sebelum mendaftar, sebaiknya kamu kumpulkan informasi terlebih dahulu. Jangan hanya mengikuti teman atau termakan iklan dan tawaran promo.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*