Kini, Kamu Bisa Kunjungi Kampus UKSW Melalui Virtual Tour

Teknologi Virtual Tour Kampus UKSW. (KalderaNews.com/Dok.UKSW)
Teknologi Virtual Tour Kampus UKSW. (KalderaNews.com/Dok.UKSW)

SALATIGA, KalderaNews.com – Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menawarkan fasilitas baru yang dapat dinikmati calon pendaftar melalui fitur pada website UKSW. Teknologi yang diberi nama Virtual Tour (VT) UKSW mempermudah siapa saja yang ingin tahu tentang lingkungan UKSW beserta fasilitasnya tanpa harus jauh-jauh datang langsung.

Kamu tinggal klik, maka akan muncul peta kampus. Setelah itu, pilih lokasi yang ingin dilihat. Pengunjung bisa melihat lokasi dan memutar gambar ke sudut yang diinginkan.

BACA JUGA:

Direktur Biro Promosi, Humas, dan Alumni (BPHA) UKSW, Rini Kartika Hudiono mengatakan, virtual tour merupakan simulasi yang memungkinkan seseorang melihat sebuah lokasi secara 360 derajat yang dibuat dalam bentuk video maupun foto.

“Adanya pandemi Covid-19 sangat menghambat masyarakat, calon mahasiwa, bahkan mahasiswa dan alumni UKSW untuk pergi ke kampus secara langsung. Pengunjung dapat lebih mengenal gedung beserta fasilitas yang ada di dalamnya,” kata Rini Kartika.

Fitur ini juga juga dapat dimanfaatkan oleh pelajar SMA dan SMK serta para orang tua yang ingin mengetahui kondisi terkini kampus UKSW. Sejumlah lokasi tersebut meliputi gedung Administrasi Pusat, gedung perkuliahan, asrama mahasiswa, kantor fakultas, fasilitas olahraga, tempat ibadah, laboratorium, kafetaria, perpustakaan, fasilitas belajar outdoor, dan masih banyak lagi.

Rini Kartika menambahkan, VT UKSW juga dapat diakses melalui telepon genggam serta memiliki mode virtual reality. Sehingga bagi pengguna yang memiliki device VR akan merasa berada di kampus UKSW.

“Ini merupakan inovasi dari media promosi sebelumnya yang berbentuk cetak dan bersifat konvensional. VT lebih bersifat interaktif di mana pengguna dapat menjelajah gedung fakultas secara mandiri melalui navigasi yang disediakan,” kata Rini Kartika.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*