Pekerjaan yang Bisa Dilakukan Sambil Kuliah

Sharing for Empowerment

Bekerja Paruh Waktu

Di masa kuliah, mahasiswa dapat mengatur mata kuliah apa saja yang akan dia ambil dalam satu semester. Kadang, meski mengambil banyak mata kuliah, mahasiswa masih memiliki banyak waktu luang.

Nah, waktu luang ini dapat dimanfaatkan untuk mencari peluang bekerja paruh waktu. Lokasi pekerjaannya bisa beragam, asal tekun, mahasiswa bisa saja mendapat tempat kerja paruh waktu yang cocok untuknya.

Memberi Les

Tawaran untuk mendampingi les untuk siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) bisa dijumpai di mana-mana. Tawaran ini kadang juga terbuka bagi mahasiswa. Untuk itu, pelajar dapat mengisi lowongan ini menjadi pendamping belajar bagi anak sekolah SD dan SMP. Tawaran gaji untuk pekerjaan ini pun tergolong lumayan. Untuk sekali pendampingan, seorang mahasiswa dapat menghasilkan Rp 40-100 ribu.

Konten Kreator

Banyak perusahaan produksi konten yang membutuhkan tenaga muda yang penuh inovasi. Peluang ini kadang terbuka juga bagi mahasiswa. Tak bisa dipungkiri, peluang ini menjanjikan pemasukan yang lumayan dan dapat dikerjakan di sela-sela belajar di kampus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*