Berencana Kuliah Sambil Kerja? Kenali Dulu Beberapa Manfaatnya Ini

Bagi mahasiswa yang kuliah sambil kerja merupakan tantangan tersendiri untuk membuat kedua hal penting berjalan lancar. Seringkali muncul masalah manajemen waktu ketika kuliah sambil bekerja (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah sambil kerja bukanlah hal yang tercela. Hal ini tidak bisa dibilang mudah ataupun sulit. Kuliah sambil kerja saat ini sudah sangat mungkin kita lakukan. Banyak perusahaan atau lowongan kerja yang menerima mahasiswa sebagai karyawan mereka dengan banyak pertimbangan.

Bila kamu berencana akan kuliah sambil kerja pada semester depan, hal pertama yang harus kamu pertimbangkan adalah apakah kamu memilih paruh waktu apa penuh waktu. Pastikan juga kamu dapat mengatur agenda kerja dengan jadwal kuliah yang harus tetap bisa kamu jalani dengan baik.

BACA JUGA:

Jangan minder juga dengan teman kuliah bila kamu berencana kuliah sambil kerja pada semester depan. Inilah manfaat yang akan kamu dapat bila kamu memilih kuliah sambil kerja.

Disiplin waktu

Tidak semua mahasiswa mampu melakukan kuliah sambil kerja, tetapi bagi kamu yang memilih ini, tentu kamu akan mempunyai disiplin waktu dalam mengelola resource yang ada dengan baik. Resource tersebut antara lain tenaga, waktu, pikiran, fokus, dan lain-lain.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*