Hari Pertama PTM, Guru di Jatim Baru 88 Persen yang Divaksin

Sharing for Empowerment

“Jangan menunggu pengadaan vaksinasi di sekolah. Jika ada tempat vaksinasi di wilayah skeitar, murid, dan guru bisa langsung berpartisipasi. Karena kalau menunggu, akan membutuhkan waktu lama dan tidak semua sekolah dapat mengadakan vaksinasi  sendiri,” papar Khofifah.

Gubernur Jawa Timur berhadap agar PTM bisa terlaksana dengan baik tanpa kenaikan kasus positif Covid-19. Agar PTM bisa dilaksanakan 100% untuk semua jenjang pendidikan di seluruh daerah. “Semoga ikhtiar kita ini berjalan lancar dan sukses. Insyaallah kita bisa melaksanakan PTM dengan baik. Terlebih agar proses belajara mengajar kembali berjalan normal dan kita bisa menyiapkan anak-anak kita untuk masa depan yang lebih berkualitas,” tutur Khofifah.

Pelaksanaan PTM Terbatas bertahap merupakan tindak lanjut Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) No. 35 Tahun 2021 yang meminta sekolah di PPKM level 1, 2, dan 3 untuk mulai mengadakan PTM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kunjungannya tersebut, Khofifah juga melihat proses interaski belajara mengajar yang dilakukan secara hybrid learning, artinya pembelajaran tidak hanya diikuti murid yang hadir tatap mukam tetapi juga melalui daring. Kelas yang ditinjau tersebut adalah jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU) untuk kelas XII baik kelas teori maupun praktik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*