Hari Pertama PTM, Guru di Jatim Baru 88 Persen yang Divaksin

Ilustrasi: Pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Pembelajaran tatap muka di tengah pandemi Covid-19. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Beberapa sekolah melakukan pembelajaran tatap muka hari pertama hari ini, Senin, 30 Agustus 2021. Sayangnya, PTM ini belum serentak dilaksanakan di seluruh Jawa Timur karena beberapa kendala.

Salah satu kendala yang dihadapi adalah belum seluruh guru di kabupaten dan kota mendapatkan vaksin. Saat ini, baru 88,48% guru yang divaksin dosis pertama dan 77% yang menerima vaksin dosis kedua. Padahal, guru yang telah divaksin menjadi syarat pelaksanaan PTM.

BACA JUGA:

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menegaskan sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan serta bupati atau wali kota untuk memprioritaskan vaksinasi bagi pelajar dan guru. “Saya sudah berkoordinasi dengan bupati atau wali kota juga Dinas Kesehatan juga memfokuskan vkasin di sekolah-seklah. Amannya, anak-anak dan guru dapat vaksin agar kita lebih tenang melaksanakan PTM,” jelas Khofifah ketika meninjau SMKN 7 Surabaya pada Senin, 30 Agustus 2021.

Meskipun demikian, Khofifah mengingatkan untuk tidak bergantung kepada vaksinasi yang dilakukan di sekolah.  Sebab, titik-titik vaksinasi telah tersebuar di banyak tempat di Jawa Timur dan dapat diakses oleh siapapun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*