Yayasan Tarakanita Gelar Prosesi “Munggah Molo” Gedung Sekolah di Rawamangun

Pemberkatan munggah molo gedung Sekolah Tarakanita Rawamangun oleh Romo Mulyono, MSF selaku Pastor Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Jakarta pada Sabtu, 4 September 2021
Pemberkatan munggah molo gedung Sekolah Tarakanita Rawamangun oleh Romo Mulyono, MSF selaku Pastor Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Jakarta pada Sabtu, 4 September 2021 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Yayasan Tarakanita menyelenggarakan perayaan Ekaristi pemberkatan munggah molo gedung Sekolah Tarakanita Rawamangun. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Mulyono, MSF selaku Pastor Paroki Keluarga Kudus Rawamangun, Jakarta pada Sabtu, 4 September 2021.

Perayaan Ekaristi diselenggarakan secara offline dan online yang dihadiri oleh jajaran Pengurus Yayasan Tarakanita, Struktural Kantor Pusat dan Kantor Wilayah, Struktural Unit Sekolah Tarakanita Nasional dan keluarga besar SD-SMP Tarakanita Rawamangun. Turut hadir pula peserta didik dan orang tua murid.

Dalam renungannya Romo Mulyono, MSF menyampaikan dua hal pokok: Pertama, pemberkatan munggah molo harus ditempatkan dalam kerangka iman. “Kita mohon kehadiran Allah, semoga berkat kehadiran-Nya terjadi kedamaian, keselamatan dan kelancaran dalam pemasangan kerangka atap dan proses pembangunan hingga selesai.”

BACA JUGA:

Kedua, pusat pendidikan adalah peserta didik. “Alangkah bahagianya bila kita bisa mendampingi peserta didik bertumbuh dalam kegembiraan hingga sampai pada kedewasaan dan kebijaksanaan dan hal ini akan terlaksana bila kita menempatkannya dalam kerangka iman.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*