Tarakanita Peringati Hari Ozon Internasional 2021 dengan PJJ Siswa Berbagi Ozone For Life

Siswa SD Tarakanita 5 Jakarta, Rachel Violitha Christabel, berbagi pengalaman mengolah sampah dan hemat energi dalam kehidupan sehari-hari di perayaan Hari Ozon Internasional 2021 oleh Yayasan Tarakanita pada Rabu, 15 September 2021
Siswa SD Tarakanita 5 Jakarta, Rachel Violitha Christabel berbagi pengalaman mengolah sampah dan hemat energi dalam kehidupan sehari-hari di perayaan Hari Ozon Internasional 2021 oleh Yayasan Tarakanita pada Rabu, 15 September 2021 (KalderaNewsDok. Yayasan Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – “Siswa Berbagi merupakan program sharing pengalaman yang dilakukan oleh peserta didik Sekolah Tarakanita dari jenjang SD, SMP hingga SMA pada pembelajaran jarak jauh (PJJ) dalam rangka memperingati Hari Ozon Internasional,” demikian disampaikan Paula Ruliyati Puji Lestari, M.Pd selaku Ketua KPKC Nasional sekaligus Kepala Biro Umum di lingkungan Yayasan Tarakanita.

Ozone For Life” demikian tema Hari Ozon tahun ini. Banyak orang tahu bahwa setiap tanggal 16 September merupakan hari dimana kita merayakan Hari Ozon Se-dunia, yang telah ditetapkan Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sesuai dengan tanggal Protokol Montreal oleh 188 negara.

Tujuan dari perayaan Hari Ozon adalah untuk mengingatkan masyarakat akan lapisan ozon bumi yang mulai tercemar. Pada tahun 1974, para peneliti dari Inggris yaitu British Antarctic Survey (BAS), mendeteksi adanya kerusakan di lapizan ozon di atas Hally Bay, Antartika. Mereka mendeteksi bahwa adanya penipisan lapisan ozon yang drastis yang diakibatkan oleh reaksi kimia klorin dan nitrogen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*