PTM Hari Pertama Beberapa Pelajar Canggung untuk Saling Sapa, Kalau Kamu Bagaimana?

Vaksinasi di salah satu SMP di Yogyakarta. (KalderaNews.com/foto.Its)
Vaksinasi di salah satu SMP di Yogyakarta. (KalderaNews.com/foto.Its)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Setelah melewati PPKM yang cukup panjang, beberapa daerah yang angka penularan Covid-19 tidak terlalu tinggi atau menunjukkan penurunan mulai memberanikan diri kembali membuka PTM (Pertemuan Tatap Muka).

Salah satu sekolah yang membuka PTM hari ini, Senin, 20 September 2021, adalah SMP Negeri 5 Kota Yogyakarta. PTM yang dibuka hari ini di sana bukanlah mutlak cara belajar saat ini, karena mereka telah menyelenggarakan pembelajaran hybrid, yakni perpaduan antara luring dan daring.

BACA JUGA:

Setelah dua tahun tidak bertemu langsung dengan sesama teman, guru, dan tenaga kependidikan di sekolah, siswa di sekolah menengah favorit di Kota Yogyakarta itu masih tenang. Beberapa siswa justru terlihat canggung untuk saling menyapa atau bersosialisasi.

“Dua tahun tidak bertemu (langsung), murid-murid lupa caranya untuk ramai,” kata Ketua Komite SMP Negeri 5 Kota Yogyakarta, Supriyono, saat mengawasi ujicoba PTM hari pertama ini.

Namun demikian, Supriyono tetap melakukan langkah antisipasi agar tidak terjadi penularan Covid-19 di sekolahnya. Langkah antisipasi tersebut adalah penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, siswa yang masih saling canggung untuk berinteraksi secara langsung itu membawa keuntungan sendiri yakni tidak adanya kontak fisik yang memungkinkan adanya penularan secara langsung.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*