Jelang Hari Kunjung Perpustakaan 14 September Mahasiswa UM Luncurkan Kuritabaya, Apa Itu?

Universitas Negeri Malang (UM)
Universitas Negeri Malang (UM) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – 14 September diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan. Peringatan Hari Kunjung Perpustakaan ini berada pada bulan Gemar Membaca yakni pada bulan September. Terkait dengan peringatan Hari Kunjung Perpustakaan itu, mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) luncurkan Kuritabaya.

Kuritabaya  merupakan buku cerita inovatif yang menjadi media pendukung dalam proses pembelajaran bahasa dan budaya Jawa berbasis teknologi augmented realtity dengan desain lift the flap. Di dalam Kuritabaya buatan mahasiswa UM ini, terdapat dua tokoh yang benama Banu dan Dara. Banu merupakan kependekkan dari bahasa nusantara dan budaya nusantara.

BACA JUGA:

Kuritabaya merupakan karya lima mahasiswa Universitas Negeri Malang. Menariknya, buku cerita inovatif dengan teknologi AR ini tidak diciptakan oleh mahasiswa dari jurusan sastra, melainkan jurusan lain.  Tim pencipta Kuritabaya, yang diketuai oleh Mufazatul Istiqomah (Akuntansi 2019) ini beranggotakan Nur Alfiyatuz Zahro (Akuntansi 2019), Nuventin Asna Putri (Akuntansi 2019), M. Hafidz Rifki F. (Akuntansi 2019), dan Fatimah Az Zahra (Desain Komunikasi Visual 2019).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*