UNITRI Malang Bekali Mahasiswa dengan Pengelolaan Duit dalam Bisnis




Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI)
Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) (KalderaNews/Dok. UNITRI)

MALANG, KalderaNews.com – Dosen Tetap Universitas Gajayana Malang, Yuni Kusuma Arumsari, SE., MM., Ak., CRP., CFP., CMA., CRMP (AAMP) menekankan pentingnya mengendalikan, mengelola, merencanakan dan menyimpan dana untuk jalannya bisnis di suatu perusahaan.

“Untuk mendapatkan keuntungan yang optimal dan seimbang pada perusahaan dibutuhkan pengelolaan keuangan yang dilakukan secara rapi,” ungkapnya saat mengisi kuliah tamu di Program Studi Manajemen Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI).

BACA JUGA:

Bertema “Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif Dalam Mengelola Manajemen Keuangan” kuliah tamu diselenggarakan di Gedung Olahraga UNITRI pada Jumat, 26 November 2021.

Selain itu, ia juga menjelaskan ruang lingkup manajemen keuangan di bisnis dibagi menjadi tiga. Pertama yaitu keputusan pendanaan yang bertujuan untuk menerbitkan obligasi atau saham. Kedua, kebutuhan investasi yang bertujuan untuk menambah aset tetap atau aset finansial. Ketiga, keputusan mengelola aset yaitu aset disewakan untuk menambah pemasukan dan dapat digunakan sesuai fungsi.

Ketua Program Studi Manajemen, Rizki Aprilia Dwi Susanti, SE., MM berharap kuliah tamu ini mahasiswa dapat menambah ilmu pengetahuan dan teori-teori pengembangan ekonomi kreatif dalam mengelola manajemen keuangan.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*