Klaster Baru Covid-19 PTM Terbatas Terbanyak Ada di Jatim, 2.507 Siswa Terkonfirmasi Positif

Ilustrasi: Pelajar SMP

SURABAYA, KalderaNews.com – Provinsi Jawa Timur menjadi daerah yang paling banyak melaporkan adanya temua klaster Covid-19 di sekolah selama gelaran PTM terbatas ini. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menemukan setidaknya 165 sekolah di Jawa Timur menjadi klaster penyebaran Covid-19 selama PTM Terbatas.

Dari tersebut didapat dari hasil survei Kemendikbudristek terhadap sekolah yang menggelar PTM terbatas dan dipublikasikan pada laman resmi mereka, Kamis, 23 September 2021.

BACA JUGA:

Terdapat 917 guru dan tenaga kependidikan serta 2.507 siswa di Jawa Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan klaster paling tinggi berada pada jenjang Sekolah Dasar, yakni sebanyak 65 sekolah.

Selain itu, terdapat juga 235 guru dan tenaga kependidikan SD di Jawa Timur yang positif Covid-19. Serta 831 siswa SD yang juga positif Covid-19. Pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Jawa Timur mencatat adanya temuan klaster Covid-19 sebanyak 51 sekolah. Terdapat 274 guru dan tenaga kependidikan dan 511 siswa pada jenjang PAUD yang positif Covid-19.

Sementara itu, pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 23 sekolah menjadi klaster Covid-19, dengan 171 guru dan tenaga pendidikan serta 236 siswa SMP dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada jenjang SMA, SMK, dan SLB di Jawa Timur, masing-masing mencatat temua klaster sebanyak, 8, 16, dan 1 sekolah. Posisi Jawa Timur diikuti Jawa Barat dengan temuan klaster Covid-19 pada sekolah sebanyak 149 sekolah.

Sedangkan untuk provinsi Jawa Tengah, mencatat temua klaster sebanyak 131 sekolah. Disusul dengan provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sebanyak 104 sekolah. Sumatra Utara dan Barat masing-masing mencatat jumlah klaster di sekolah sebanyak 52 dan 51 sekolah.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*