Tip Sederhana Kuliah Hybrid yang Harus Diketahui Mahasiswa Generasi Pandemi

Tips Awal Kuliah
Ilustrasi: Tips Awal Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah hybrid atau kuliah dengan sistem campuran, mau tidak mau menjadi pilihan pada tahun kedua pandemi ini. Kuliah hybrid merupakan sistem perkuliahan tatap muka di kampus sebanyak 50%, dan sisanya masih kuliah secara daring.

Kampus yang sudah diberi lampu hijau untuk melakukan perkuliahan tatap muka pasti sudah memenuhi standar protokol kesehatan, seperti menyediakan fasilitas wastafel, handsanitizer, memakai masker, dan menerapkan physical distancing.

BACA JUGA:

Bila kuliah hybrid menjadi pilihan di tengah masa pandemi ini, inilah tips yang diperlukan oleh mahasiswa untuk menjalaninya dengan cara yang menyenangkan. Apa saja tip yang dimaksud tersebut? Yuk simak!

Yuk belajar mandiri

Gaya pembelajaran yang kita dapatkan dari dosen memang sangat beragam. Mulai dari dosen yang suka berinteraksi penuh, membagikan PPT, hingga membuatkan rangkuman dari materi mengajarnya tersebut. Sebagai mahasiswa, kita tidak bisa bila hanya mengandalkan ‘disuapin’ materi saja dari dosen. Belajar secara mandiri diperlukan saat kuliah hybrid telah dimulai. Dengan belajar secara mandiri, kita akan dapat memahami materi kuliah lebih baik ketimbang hanya pasif menunggu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*